TIPS Menjadi Pengangguran Sukses

Apakah kalian pernah melihat seorang pengangguran yang hanya tinggal di rumah tetapi kehidupannya wow, Rumahnya bagus, punya mobil, dan punya duiit. Dapat dikatakan pengangguran sukses tuh.
“Kok bisa ada pengangguran seperti itu ??”
“Biasanya pengangguran kan hidupnya serba pas pasan ??”
Memang benar kalau pengangguran itu seperti itu tetapi perlu dibedakan antara pengangguran sukses dengan pengangguran pada umumnya.

Perbedaan Pertama
  1. Pengangguran sukses tetap melakukan sesuatu yang bermanfaat di dalam ruamah dan diluar rumah seperti tips yang akan sebarberbagi berikan.
  2. Pengangguran umumnya melakukan sesuatu yang kurang bermanfaat di rumah dan diluar rumah.


Perbedaan Kedua
  1. Pengangguran sukses memanfaatkan gadget yang ada untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.
  2. pengangguran umumnya gadget digunakan untuk kegiatan yang sifatnya konsumtif seperti: -hanya digunakan untuk chatingan, youtube an, selfy upload, dan masih banyak lagi.
  3. Kali ini cobalah anda merubah kebiasan kita yang sifatnya selalu membuang-buang waktu. Coba manfaatkan media online tersebut jangan hanya mau menjadi penggunanya saja, manfaatkan dan gunakan waktumu sebaik-baiknya.


Tips Menjadi Pengangguran Sukses

Berikut ini sebarberbagi akan menjelaskan bagaimana seorang pengangguran bisa sukses.

1. Memanfaatkan Media sosial

Orang yang bijak seharusnya memanfaatkan media sosial tersebut sebagai sumber penghasilan bukan hanya sebagai sarana komunikasi semata yang mengakibatkan waktu terbuang sia-sia. Kalian bisa mencoba memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Sebagai tambahan (BBM, Line, dan Whatsapp).

Semua itu merupakan media yang bisa anda coba untuk mendapatkan uang seperti:
  • Menjual produk sendiri / membuka toko di facebook
  • Jika kalian tidak memiliki produk yang ingin dijual, kalian bisa menjual jasa seperti menjualkan barang orang lain (dropship).
  • Melakukan promosi barang orang (endorse) biasanya pada media instagram.
Inspirator: Ria Ricis, dll. dari Instaselb


2. Memanfaatkan Youtube

Youtube merupakan situs yang lagi buming untuk sarana menghasilkan pundi-pundi rupiah. Cobalah kalian memanfaatkan youtube sebagai penghasil uang anda, hilangkan sifat konsumtif yang hanya menikmati vidio yang di buat oleh orang lain dan cobalah membuat vidio anda sendiri dan buatlah vidio yang sekreatif mungkin.

Inspirator: Bayu Skak, dll. dari Youtubers

3. Membuat Blog

Kalian bisa menggunakan blog sebagai sarana mencari uang cotohnya kalian membangun blog toko onlien, blog personal, maupun blog gado-gado seperti blog sebarberbagi ini heehe tidak jelas temanya apa pokonya semuannya masuk. Lanjut lagi ke tema kita kali ini, jika kalian membuta blog toko online kan jelas penghasilannya dari mana. lah sedangkan blog gado-gado hasilnya dari mana??.

“ya dari google mbak mas??” google akan memberikan iklan jika blog anda telah sesuai dengan kriteria yang di sukai google.

Situs pembuat blog: Blogger, WordPress, dll.

4. Memanfaatkan Situs Jual Beli

Memanfaatkan situs jual beli seperti Tokopedia, Bukalapak, Olx, dan Kaskus juga bisa menghasikan rupiah caranya hampir sama dengan pemanfaatan media sosial.
  • Menjual produk sendiri / membuka toko di facebook
  • Jika kalian tidak memiliki produk yang ingin dijual, kalian bisa menjual jasa seperti menjualkan barang orang lain (dropship).


Sekian dari postingan sebarberbagi dan sekali lagi kami mengcapkan trimakasih telah berkunjung
Share on Google Plus

About Unknown

Terimakasih atas kunjungan anda, sebarberbagi adalah Media Literasi yang mengharapkan tersampainya informasi Literasi lebih dari sekadar membaca dan menulis, namun mencakup keterampilan berpikir menggunakan sumber-sumber pengetahuan dalam bentuk cetak, visual, digital, dan auditori.

0 comments:

Post a Comment