Tren kenaikan harga emas dimanfaatkan oleh PT ANTAM (Persero)


Tren kenaikan harga emas dimanfaatkan oleh PT ANTAM (Persero), Tbk (ANTAM) dengan melakukan serangkaian inovasi. Perseroan itu sedang mengembangkan penjajakan peluang kerjasama dengan skim Free Trade Agreement serta potensi pengembangkan bisnis perhiasan. Hal itu disampaikan oleh sekretaris perusahaan Trenggono Sutioso di kantornya kemarin (27/06/2016).

“Walaupun saat ini faktanya harga emas fluktuatif tetapi tren harganya naik” tuturnya. “Saat ini peluangnya sedang dijajaki, kita manfaatkan skema FTA yang dimiliki ASEAN dengan Negara-negara Asia Timur” tambahnya.

Menurut Trenggono di kuartal I 2016 kontribusi penjualan emas ANTAM sudah mendekati 80% dari total penjualan. Selain nikel dan bauksit yang dikelola Perseroan, komoditas emas memiliki peranan penting yang bisa dikembangkan. “Selain emas, ANTAM juga mengelola nikel dan bauksit. Volatilitas harga di tiap komoditas kita sikapi sebaik-baiknya” ujarnya. “Untuk emas kita terus lakukan inovasi secara berkelanjutan untuk meningkatkan pendapatan perusahaan” tambahnya.
Share on Google Plus

About Unknown

Terimakasih atas kunjungan anda, sebarberbagi adalah Media Literasi yang mengharapkan tersampainya informasi Literasi lebih dari sekadar membaca dan menulis, namun mencakup keterampilan berpikir menggunakan sumber-sumber pengetahuan dalam bentuk cetak, visual, digital, dan auditori.

0 comments:

Post a Comment